JOBS: LOWONGAN KERJA
WALK IN INTERVIEW

Search
JOBS: REKRUTMENT
PT. MAYORA INDAH TBK

Search
JOBS: KARIR
PT. PERTAMINA (PERSERO)

Search
JOBS: REKRUTMENT
PT. ADIRA MULTI FINANCE

Search




  Headline News 

Lowongan Kerja PT. Transportasi Jakarta Tersedia 18 Posisi Menarik


PT Transportasi Jakarta di singkat Transjakarta adalah lembaga pengelola Bus Rapid Transit (BRT) atau lebih dikenal dengan Busway. Bentuk kelembagaan Transjakarta saat ini adalah Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah pengawasan Dinas Perhubungan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. BLU Transjakarta bertanggung jawab untuk mengelola Busway yang meliputi perencanaan, pengoperasian dan pemeliharaan.
Lowongan Kerja PT. Transportasi Jakarta Tersedia 18 Posisi Menarik

Saat ini PT. Transportasi Jakarta membuka lowongan kerja dengan posisi sebagai berikut:

KEPALA DIVISI MANAJEMEN RESIKO (MR)
Direktorat Utama
Bertanggung Jawab kepada Direktur Utama

Tugas Pokok dan Fungsi
  • Berkoordinasi dalam pelaksanaan aktifitas pengelolaan risiko & governance untuk memastikan kepatuhan hukum dan peraturan serta memberikan tindakan pengoreksian bila diperlukan.
  • Bertanggung jawab dalam perencanaan GCG untuk memastikan tatakelola organisasi dan mitigasi resiko yang baik diseluruh perusahaan.
  • Bertanggung jawab dalam pengelolaan GCG untuk memastikan kepatuhan hukum dan peraturan serta memberikan tindakan pengoreksian bila diperlukan.
  • Bertanggung jawab dalam perencanaan manajemen resiko untuk memastikan potensi dan resiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola.
  • Bertanggung jawab dalam pengelolaan dan asesmen resiko untuk memastikan potensi dan resiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola.
Kualifikasi
  1. Pendidikan S1 Akuntansi / Manajemen
  2. 10 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level senior manajer selama 5 tahun.
KEPALA DIVISI MANAJEMEN RANTAI SUPLAI (MRS)
  • Direktorat Pelayanan dan Pengembangan
  • Bertanggung Jawab kepada Direktur Pelayanan dan Pengembangan
Tugas Pokok dan Fungsi
  • Mengelola proses supply chain guna menghilangkan waktu tunggu dan produk yang terbuang.
  • Menyelaraskan pasar, sumber daya & supply chain guna mencapai target operasi produksi yang sesuai.
  • Mengembangkan perencaan kebutuhan & supply material guna memenuhi kebutuhan material dalam waktu yang tepat.
  • Mengembangkan penjadwalan produksi guna memenuhi permintaan produk dalan waktu yang tepat.
  • Mengembangkan perencanaan & operasi distribusi guna memastikan pemenuhan permintaan produk terpenuhi sesuai dengan rencana.
  • Mengembangkan standard kualitas & prosedur penyediaan produk guna memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan ketentuan permintaan pasar.
Kualifikasi
  1. Pendidikan S1 Manajemen
  2. 10 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level senior manajer selama 5 tahun.
KEPALA DIVISI PEMELIHARAAN SARANA (PS)
  • Direktorat Teknik dan Fasilitas
  • Bertanggung Jawab kepada Direktur Teknik dan Fasilitas
Tugas Pokok dan Fungsi
  • Merencanakan dan mengelola spesifikasi detail teknik bus swakelola Transjakarta sesuai dengan regulasi yang berlaku (peraturan UU atau peraturan Gubernur) untuk memastikan tercapainya standarisasi teknik yang telah ditetapkan.
  • Merencanakan dan mengelola pemeriksaan bus swakelola Transjakarta dalam depo untuk memastikan apakah kualitas bus laik jalan ataupun memerlukan proses perbaikan dan perawatan lebih lanjut.
  • Merencanakan dan mengelola proses pengawasan mutu operasional unit armada bus swakelola Transjakarta di lapangan sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan untuk memastikan tercapainya kualitas bus yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Kualifikasi
  • Pendidikan S1 Teknik Mesin
  • 10 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level senior manajer selama 5 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN ANALISA KEUANGAN (AK)
  • Direktorat Keuangan
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Anggaran
Tugas Pokok dan Fungsi
  • Mengawasi dan memastikan efektifitas penyusunan perencanaan anggaran keuangan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
  • Merencanakan, mengawasi, dan mengevaluasi proses pembuatan dan penyusunan draft RJPP di bagian keuangan untuk memastikan pencapaian strategi perusahaan.
  • Mensupervisi hasil analisa terkait investasi yang menguntungkan terkait deposito untuk memastikan pencapaian strategi perusahaan.
  • Memastikan tersedianya pelaporan keuangan terkait analisa keuangan perusahaan kepada top management sebagai tambahan informasi dalam pengambilan keputusan bisnis di masa depan.
Kualifikasi
  • Pendidikan S1 Finance / Akuntansi
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN ADMINISTRASI PRAMUDI (AP)
Direktorat Operasional
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Pramudi

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Merencanakan anggaran Divisi Manajemen Pramudi sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan untuk mendukung kegiatan operasional Divisi Manajemen Pramudi.
  • Mengontrol dan mengawasi penggunaan anggaran Divisi Manajemen Pramudi untuk memastikan pengeluaran sesuai dengan rencana kinerja tahunan Divisi Manajemen Pramudi.
  • Mengawasi produktivitas pengemudi terkait absensi dan tindakan disipliner untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dan memaksimalkan layanan operasional pengemudi.
  • Mengawasi pelaporan biaya pengeluaran terkait tunjangan kerja operasional (TKO), konsumsi BBM / BBG, dan jalan tol agar pembayaran sesuai dengan kondisi di lapangan.
  • Mengawasi penjadwalan alokasi Pramudi agar tidak terjadi kekosongan pramudi dalam operasional harian.
Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Semua Jurusan
  2. 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN ANGGARAN DAN PENGAWASAN KEUANGAN (APK)
Direktorat Keuangan
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Anggaran

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Mengontrol pelaksanaan administrasi terhadap penerbitan anggaran untuk memastikan akurasi dan sesuai dengan kebijakan perusahaan.
  • Merencanakan, mengontrol, dan mengevaluasi pembuatan laporan keuangan bulanan untuk memastikan keakuratan dan ketepatan waktu laporan keuangan.
  • Mengkoordinasikan rencana anggaran dengan divisi lainnya untuk memastikan akurasi dan sesuai dengan kebijakan perusahaan.
Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Finance/ Akuntansi
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN BRT (BRT)
Direktorat Operasional
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Operasi Bus Koridor

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Mengontrol kegiatan pengembangan laporan dan analisa data operasional BRT Wilayah Barat dapat terlaksana sesuai dengan kebutuhan dan standar operasional untuk meningkatkan kualitas layanan operasional.
  • Memastikan seluruh aktivitas perencanaan dan penjadwalan operasional bus dapat terlaksana sesuai dengan standar layanan dan target yang ditetapkan dalam upaya terus meningkatkan kualitas layanan operasional.
  • Memastikan ketepatan kuantitas jumlah bus yang beroperasi termasuk memeriksa kelayakan dan kelengkapan sesuai dengan standar operasional bus untuk meningkatkan kualitas layanan operasional.
  • Mengontrol dan memastikan keamanan pramudi dalam berkendara termasuk kecepatan dan jarak dalam mengendarai bus untuk meningkatkan kualitas layanan bus.
  • Mengontrol kegiatan sterilisasi jalur temasuk pemilihan rute dan jalur alternatif dan pemindahan koridor yang dipakai pramudi dalam keadaan emergency (banjir, demostrasi) untuk memastikan kelancaran dan ketepatan waktu operasional bus Transjakarta.
  • Mengontrol dan memastikan infrastruktur layanan di bus (sarana dan prasarana) sesuai dengan standar dan kualitas yang ditetapkan untuk meningkatkan kualitas layanan bus.
  • Mengkoordinasikan dan memastikan tingkat keamanan di lingkungan operasional BRT agar dapat mendukung kegiatan operasional Transjakarta.
Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Semua Jurusan
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN BISNIS TRANSWADAYA (BT)
Direktorat Operasional
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Pramudi

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Merencanakan, mengelola dan mengevaluasi kontrak kerja sama antara PT. Transportasi Jakarta dengan mitra swakelola dalam meningkatkan revitalisasi minibus di Jakarta.
  • Merencanakan, mengelola dan mengevaluasi operasional bus medium Transwadaya yang dimiliki mitra swakelola untuk memastikan kelancaran proses operasional di lapangan.
  • Mengelola dan memastikan efektifitas pembayaran yang dilakukan kepada mitra swakelola bus medium Transwadaya berdasarkan rupiah per kilometer untuk memastikan pembayaran dilakukan secara akurat.
  • Mengelola dan memastikan efektifitas pemeliharaan, perawatan, dan revitalisasi bus medium Transwadaya untuk memastikan bahwa kondisi bus layak jalan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum.
  • Mengelola dan mengawasi pengadaan bus medium Transwadaya untuk memastikan kecukupan kebutuhan bus dalam memenuhi permintaan pengguna Transjakarta.
  • Mengelola efektifitas pengelolaan dokumen administratif terkait dengan unit bisnis Transwadaya untuk memastikan dokumen tersedia dengan lengkap, akurat, dan tepat waktu.
  • Mengelola dan memastikan efektifitas pemenuhan kebutuhan umum dan pengadaan yang terkait dengan unit bisnis Transwadaya untuk memastikan proses dilaksanakan sesuai dengan SOP yang berlaku.
Kualifikasi

  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN DATA MANAJEMEN (DM)
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan

  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Pengembangan Proses dan Bisnis
Tugas Pokok dan Fungsi

  • Mensupervisi kegiatan analisa data terhadap performa Transjakarta agar dapar memberikan rekomendasi berdasarkan data yang dihasilkan.
  • Mengkoordinasikan pengumpulan data terkait dengan kinerja PT. Trans Jakarta untuk memastikan data yang terkumpul sesuai dengan kebutuhan analisa data.
  • Mengkoordinasikan pengembangan laporan dan rekomendasi terkait dengan hasil analisa data untuk memastikan hasil analisa dan rekomendasi dapat dikomunikasikan dengan tepat.
Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Semua Jurusan
  2. 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3)
Direktorat Utama
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Resiko

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Berkoordinasi dalam melaksanakan penentuan dampak & bahaya terkait HSE untuk memastikan bahwa setiap kebutuhan perbaikan dapat diidentifikasi dan dipulihkan sesuai standar perusahaan.
  • Bertanggung jawab dalam identifikasi regulasi HSE sehingga perusahaan dapat terus mempromosikan HSE Policy & HSEAwareness kepada seluruh karyawan.
  • Bertanggung jawab dalam penyusunan aturan & strategi HSE perusahaan untuk memastikan bahwa program Quality, Safety, Health & Environmental dapat diintegrasikan dan diterapkan ke dalam Sistem Manajemen (yaitu Program Pelatihan, Alat dan Perawatan yang Aman) dan di tempat kerja.
  • Berkoordinasi dalam melaksanakan penyusunan budaya & program HSE untuk memastikan bahwa program Quality, Safety, Health & Environmental dapat diintegrasikan dan diterapkan ke dalam Sistem Manajemen (yaitu Program Pelatihan, Alat dan Perawatan yang Aman) dan di tempat kerja.
  • Bertanggung jawab dalam evaluasi dampak Safety & Health untuk memastikan bahwa setiap kebutuhan perbaikan dapat diidentifikasi dan dipulihkan sesuai standar perusahaan.
Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 T. Lingkungan/Kesehatan Masyarakat
  2. 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN MANAJEMEN MITRA INTEGRASI (MMI)
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Rantai Suplai

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Mendukung terwujudnya system transportasi terintegrasi di Jakarta.
  • Membuat perencanaan integrasi operator angkutan umum.
  • Menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan di sektor transportasi.
  • Bekerjasama dengan unit terkait untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.
Kualifikasi

  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN MANAJEMEN RESIKO (MRE)
Direktorat Utama
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Resiko

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Berkoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan eksekusi Perencanaan manajemen risiko untuk melindungi dan memantau semua risiko material, kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan efektivitas operasi.
  • Bertanggung jawab dalam penyusunan aturan & kebijakan manajemen risiko untuk melindungi dan memantau semua risiko material, kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan efektivitas operasi.
  • Bertanggung jawab dalam Penyusunan kerangka kerja Manajemen Risiko untuk melindungi dan memantau semua risiko material, kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan efektivitas operasi.
  • Bertanggung jawab dalam Pengelolaan SDM Manajemen Risiko untuk memastikan pengendalian internal dan manajemen risiko diterapkan secara efektif.
  • Bertanggung jawab dalam Evaluasi & pelaporan manajemen risiko ntuk memastikan pengendalian internal dan manajemen risiko diterapkan secara efektif.
  • Koordinasi eksekusi Pengelolaan & assessment risiko untuk memastikan potensi dan risiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola.
  • Bertanggung jawab dalam Identifikasi risiko unit & fungsi untuk memastikan potensi dan risiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola.
Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Ekonomi
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN PUSAT DATA DAN KEAMANAN TEKNOLOGI (PDKT)
Direktorat Keuangan
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Teknologi Informasi

Tugas Pokok dan Fungsi

  1. Merencanakan pengembangan terkait data dan keamanan teknologi dalam rangka pengembangan program bisnis TransJakarta.
  2. Mengkoordinasikan ketersediaan data bagi internal dan eksternal terjaga agar dapat digunakan analisa dalam keperluan operasional Transjakarta.
  3. Mensupervisi pengelolaan operasional data center berjalan sesuai dengan target dan kualitas yang ditetapkan agar dapat mendukung operasional bisnis perusahaan.
  4. Mengontrol tingkat celah keamanaan berada di level minimal - sedang untuk menjaga keandalan dan keamanan data sesuai dengan kualitas layanan yang telah ditetapkan.
  5. Merencanakan infrastruktur TI sesuai dengan perkembangan teknologi dan keinginan manajemen agar berjalan sesuai dengan perkembangan eksistensi program bisnis.
  6. Mensupervisi solusi terkait permasalahan IT termasuk desain langkah preventive untuk kelancaran operasional.
  7. Mengawasi pelaksanaan backup dan restore data sesuai dengan SLA yang telah ditetapkan agar dapat memenuhi tingkat layanan TI.
  8. Mensupervisi analisa ketersediaan infrastruktur dan data center untuk mendukung operasional bisnis perusahaan.
Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 Informasi dan Teknologi
  2. 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN PUSAT PELATIHAN (PP)
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Sumber Daya Manusia

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Psikologi / SDM
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN PENGAWASAN DAN PENILAIAN KINERJA OPERATOR (PPKO)
Direktorat Teknik dan Fasilitas
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Teknik dan Manajemen Operator

Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Manajemen
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN PENDUKUNG PEMELIHARAAN SARANA (PPS)
Direktorat Teknik dan Fasilitas
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Pemeliharaan Sarana

Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Manajemen
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN SEKRETARIS PERUSAHAAN (SP)
Direktorat Utama
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Masyarakat

Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Semua Jurusan
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun.
KEPALA DEPARTEMEN STANDARISASI TEKNIS SARANA (STS)
Direktorat Teknik dan Fasilitas
Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Teknik dan Manajemen Operator

Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Semua Jurusan
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun
Persyaratan Umum:

  • Pendidikan min. S1 (Semua Jurusan/menyesuaikan setiap posisi)
  • Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat
  • Memiliki antensi yang tinggi terhadap pelayanan publik, mudah beradaptasi, mampu belajar dengan cepat, serta mampu bekerjasama dengan agensi pemerintah
  • Mampu berbahasa Inggris aktif baik lisan maupun tulisan
DEADLINE:
7 Juni 2019

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi Lowongan Kerja PT. Transportasi Jakarta, Silahkan daftar via online melalui
link web ini.




Previous
Next Post »